Pantai Mutun ,Indonesia.

Selasa, 29 Mei 2012


Selain pantai pasir putih dan Kalianda, float memiliki pantai lain yang tidak kurang tempat menarik untuk dikunjungi, misalnya Mutun Pantai. Pantai yang berjarak sekitar 20-30 menit berkendara dari kota Bandar Lampung menawarkan pasir putih yang indah, berbeda dengan pantai yang paling di pulau Jawa adalah pasir hitam.
Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi pemandangan pepohonan hijau, sawah dan gunung yang dikatakan ketinggalan. Tapi terlalu buruk, ketika memasuki jalan setapak setelah kita menemukan plang sederhana bertuliskan "Pantai Mutun", kita akan melewati jalan berbatu dan berdebu selama 5-10 menit.


Seperti pantai pada umumnya, pulau ini menawarkan Mutun laut dan wisata air. Meskipun tidak sangat baik, tetapi Anda dapat menikmati air di sini, dengan berenang atau hanya berjalan di pantai.
Bagi Anda yang tidak bisa berenang, bisa menkmati laut yang tenang dengan larangan berenang atau menyewa kano. Hanya dengan biaya sewa sekitar Rp. 10.000 Rp. Hanya 20 000 per kano, kita bisa menikmati olahraga ini selama satu jam.
Harga tiket masuk (HTM) Pantai Mutun tidak begitu mahal, hanya Rp.
2500 per oeang atau Rp. 5000 per mobil.
Pantai yang landai yang membentang menghadap Selat Sunda juga pernah merasakan beban Tsunami dalam ledakan Krakatau pada tahun 1883 lalu. Ini tidak mengurangi keindahan gabungan pantai dari laut dan hutan di sepanjang pantai Mutun.


Sebenarnya, daya tarik utama pantai ini adalah sebuah pulau kecil yang terletak Mutun hanya lepas pantai. Tangkil pulau kecil menawarkan pesona keindahan yang masih terjaga keaslianya. Dengan pantai inda dan air yang jernih. Untuk menuju ke pulau ini Anda dapat menyewa perahu untuk menyeberang. Dengan biaya sekitar 5000 dolar Anda dapat mencapai Pulau Tangkil. Jangan khawatir tidak dapat kembali ke rumah, Anda dapat meminta sebuah perahu yang akan membawa Anda untuk mengambil lagi ketika Anda ingin pulang.
Tidak hanya bersih, tetapi pulau ini juga lebih jarang dihadiri dari Mutun pantai. Anda dapat menghabiskan waktu untuk berenang atau hanya berjalan di sekitar pantai di pulau kecil dengan santai dan nyaman. Tapi Anda harus berhati-hati, karena ada banyak bulu babi di tempat-tempat tertentu di sekitar pantai ini Pulau Tangkil.


Jika Anda merasa lelah, Anda tidak perlu reput untuk menyeberang kembali ke pulau Mutun, karena dalam pondok pantai kecil yang tersedia untuk sewa untuk sisanya. Tidak hanya itu tengah pulau ada juga area permainan untuk melakuka outbound.
Disarankan bagi anda yang ingin mengunjungi pantai atau pulau Tangkil Mutun untuk datang lebih awal, karena terbatasnya jumlah fasilitas di sini, adalah mungkin bagi Anda untuk tidak melewatkan tempat untuk beristirahat atau cottage untuk disewakan.
Mutun sekitar pulau juga ada akomodasi yang relatif murah, yaitu sekitar 150 ribu dolar per malam. Jadi jangan takut jika Anda jatuh tertidur di suasana pantai Mutun menukmati sehingga terlambat pulang.
Nikmati perjalanan Anda di Pantai Mutun, jangan lupa bagi anda yang datang dari luar daerah untuk membeli smpatkan mengambang khas souvenir, kerajinan kerang atau pisang yange chip khas setempat.








Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Siantar info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger