Gunung Agung, Bali, Indonesia.

Rabu, 30 Mei 2012


Gunung Agung adalah gunung tertinggi di pulau dengan ketinggian 3142 mdpl. Gunung ini terletak di distrik Rendang, Kabupaten Karangasem - Bali.Ketinggiannya 1.717m dan koordinat8 ° 342 'S, 115 ° 508' bujur. Gunung Agung adalah gunung berapi Stratovolcano, gunung ini memiliki kawah asap kadang-kadang sangat besar dan sangat dalam dan uap air. Letusan terakhir pada tahun 1964.
Stratovolcano adalah gunung
(Gunung berapi) yang tinggi dan kerucut yang terdiri dari lava dan abu vulkanik yang mengeras. Bentuk gunung berapi biasanya curam tampaknya karena aliran lava yang membentuk gunung berapi sangat kental, dan begitu dingin dan mengeras sebelum menyebar jauh. Lava tersebut dikelompokkan karena konsentrasi tinggi dari asam silikat. Di ujung lain dari spektrum yang pelindung gunung berapi, yang terbentuk dari lava kental kurang, memberinya dasar yang kuat dan hati-hati melihat di jalan. Banyak stratovolcano yang melebihi ketinggian 2500 m. Sering kali diciptakan oleh subduksi lempeng tektonik. Meski stratovolcano terkadang disebut gunung berapi gabungan, para ahli gunung berapi lebih memilih menggunakan istilah stratovolcano untuk membedakannya dari gunung berapi karena semua gunung berapi dari bentuk apapun memiliki struktur gabungan (berlapis) - yang dibentuk dari penumpahan berurutan material letusan.


Dari Besakih gunung ini nampak dengan kerucut runcing sempurna, tetapi sebenarnya puncak gunung ini memanjang dan berakhir dalam kawah melingkar dan lebar. Dari puncak gunung Agung kita dapat melihat puncak Gunung Rinjani di pulau Lombok di timur, meskipun kedua gunung tertutup awan karena kedua puncak gunung di atas, awan pulau Nusa Penida ke selatan di sepanjang pantainya, termasuk Sanur pantai dan gunung dan Danau Batur di barat laut.
Rute


Pendakian ke puncak gunung ini dapat dimulai dari tiga jalur yaitu:


* Dari selatan adalah Selat kecamatan Karangasem dengan basecamp di Pura Agung Pasar pasar melalui Selat itu.
* Dari timur dari Budakeling oleh nangka
* Dari barat daya, yang merupakan rute yang biasa digunakan oleh pejalan kaki, dari Pura Besakih Rendang Kecamatan Karangasem. Karena banyak kecelakaan dan hilangnya beberapa pendaki, sejak Mei 2009 setiap pendakian Gunung Agung Besakih melalui harus menggunakan layanan dari panduan untuk mengantisipasi kemungkinan kecelakaan dengan tarif yang telah ditentukan.
* Disarankan untuk pejalan kaki untuk tidak membawa makanan yang dibuat dari daging sapi, karena daerah tersebut adalah gunung yang sangat sakral.











Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Siantar info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger